Aplikasi-pelanggaran-Pesantren

Aplikasi pelanggaran Pesantren

Aplikasi Keuangan Pesantren

Penanganan Pelanggaran Santri

Peraturan di setiap pondok pesantren pasti berbeda–beda, mulai dari Jenis pelanggaran dan konsekuensi yang di dapatkan ketika santri melanggar peraturan pondok pesantren. Untuk menertibkan dan mendisiplinkan santri ketika berada di pondok pesantren pastinya membutuhkan yang namanya bagian keamanan.

Ketika pondok pesantren mulai berkembang dan banyak nya santri yang mendaftar, tentu saja peraturan akan semakin ditingkatkan, peraturan yang tadinya hanya sederhana sekarang harus menjadi menyeluruh dan mencakup banyak aspek. Tentu saja hal ini membutuhkan pemikiran, penerapan peraturan tersebut, dan juga membutuhkan perangkat aplikasi yang akan memudahkan kita menjalankan peraturan tersebut.

Dalam keadaan jumlah santri yang banyak, dan terkadang lokasi pondok juga terpisah-pisah pasti akan kesulitan memonitoring data pelanggaran santri. Oleh karna itu kita membutuhkan aplikasi untuk mengakomodir kebutuhan kita diatas.

Aplikasi Pelanggaran Pesantren

Aplikasi pelanggaran pesantren hadir dengan bergai macam fitur dan mudah diaplikasikan, mulai dari mengelola data jenis pelanggarannya, berapa nilai dari pelanggarannya, dan tindakan apa yang didapatkan oleh santri ketika dia melanggar. 

Aplikasi Pelanggaran di SIPond menggunakan dua tahap untuk meng-entry data, yaitu proses entry dan juga proses konfirmasi / tabayyun. Ketika bagian Entry menginput data seorang santri yang melakukan pelanggaran, aplikasi belum menganggap sebagai pelanggaran, santri dihitung melanggar ketika bagian terkait melakukan tabayyun dan mendapatkan konfirmasi. Kesantrian tidak hanya mengkonfirmasi bahwa santri tersebut melanggar peraturan pondok pesantren, tetapi kami memisahkan juga proses pelaksanaan hukuman atau kedisiplinan. Sehingga kita bisa mengontrol santri mana yang telah melakukan pelanggaran pada batas yang telah di tetapkan oleh pondok pesantren.

SIPond pada palikasi ini menggunakan sistem poin pelanggaran, dimana setiap pelanggaran akan di konversikan ke dalam bentuk angka. Dengan demikian pihak pengurus maupun orangtua / walisantri bisa mamantau santri mana yang telah melakukan pelanggaran dengan poin yang tinggi untuk kemudian dilakukan pembinaan yang lebih terukur. Harapannya santri akan mendapatkan perlakukan yang baik dan sesuai kebutuhan yang mereka butuhkan.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *