Aplikasi-Kesehatan-Pesantren

Aplikasi Kesehatan Pesantren

Aplikasi Tahfidz Pesantren

Catatan Kesehatan

Kesehatan adalah perkara yang sangat penting, bahkan kesehatan adalah nikmat yang sangat besar, dan sesorang meminta agar terhindar dari penyakit baik jasmani maupun rohani. Semua orang pasti pernah sakit, namun resiko sakit dapat diminimalkan dan dikurangi resikonya, sehingga harus dipelihara, dilindungi, dari berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan lainnya. Lingkungan yang bersih dan menjaga kesehatan dipondok pesantren itu sangat penting, Karena masalah kesehatan merupakan tanggung jawab kita semua.

Aplikasi Kesehatan Pesantren

Aplikasi Kesehatan Pesantren memudahkan pengelola pondok pada bagian kesehatan, terutama bagian yang bertugas di unit kesehatan sekolah (UKS) dapat mengisi data kesehatan santri pada Aplikasi. Penggunaan perangkat atau aplikasi disini bertujuan untuk memudahkan informasi yang dicatat di unit ini, jika biasanya informasi hanya dicatat di buku laporan, maka saat ini informasi bisa dituliskan di program aplikasi. Keunggulan ini jelas memberi banyak manfaat, diantaranya memudahkan bagian lain yang akan mengakses informasi kesehatan santri, data tersedia secara realtime, dan bisa dilihat kapan saja dan dimana saja.

Aplikasi kesehatan pesantren pada SIPond memiliki fitur lain yang menarik, yaitu dapat digunakan wali santri untuk memperoleh kemudahan mendapatkan informasi, pengetahuan riwayat tentang kesehatan anaknya ketika dipondok. Aplikasi kesehatan pesantren juga terhubung ke bagian lain seperti absensi siswa tata usaha, sehingga bagian Tata Usaha mengetahui jumlah dan detail santri yang sedang di rawat di bagian kesehatan.

Fitur ini jug terhubung ke bagian akademik / rapor, dimana akumulasi dari jumlah waktu sakit akan dihitung untuk kemudian ditampilkan dalam cetak raport santri. Menarik bukan ?? silahkan ikuti fitur-fitur yang lain dari SIPond.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *