Aplikasi-Nilai dan Raport-Pesantren

Aplikasi Nilai dan Raport Pesantren

Aplikasi Tahfidz Pesantren

Nilai dan Raport

Raport merupakan hasil nilai dari pembelajaran santri ketika belajar di sekolah, yang diberikan oleh sekolah kepada santri atau wali santri. raport akan menjadi tolak ukur untuk santri yang akan melanjutkan ke janjeng berikutnya, apakah santri ini layak untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya apa tidak. 

 

Aplikasi Nilai dan Raport Pesantren

Aplikasi nilai dan raport pesantren guru akan memiliki akun untuk mengisi data mata pelajaran sesuai dengan mata pelajarannya, menilai sikap santri ketika dikelas,  Aplikasi nilai dan raport pesantren sangat mudah digunakan oleh para guru untuk mengisi laporan penilaian tugas harian santri dan penilaian ujian tengah semester dan ujian akhir semester. Untuk mengisi laporan dan nilai ujian santri di Aplikasi nilai dan raport pesantren guru dapat mangimport data menggunakan format excel.

Dengan Aplikasi nilai dan raport pesantren tidak hanya pihak sekolah dan pondok saja yang dapat melihat hasil  nilai ujian dan raport santri, bahkan walisantripun dapat melihat hasil nilai ujian dan raport anaknya diaplikasi berbasis android. Raport juga bisa didownload dengan format pdf melalui aplikasi android. 

Solusi terbaik untuk hal tersebut adalah dengan menggunakan suatu sistem informasi sekolah berbasis web yang bisa mengelola seluruh kebutuhan lembaga. Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut bersifat online, baik web based ataupun berbasis smartphone. Mengapa online? karna selain lebih fleksibel sebagai sebuah sistem informasi, juga bisa sebagai media komunikasi dengan orang tua.

Di SIPond kami menyediakan aplikasi pengolahan nilai dan raport yang terintegrasi dengan modul-modul lain seperti absensi. Pengajar dapat mengisi langsung nilai melalui program, atau bisa juga dengan cara mengupload nilai menggunakan excell. Program berjalan secara online dan juga realtime, setiap perubahan bisa langsung di lihat oleh bagian lain dan juga walisantri.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *