Aplikasi-Tata Usaha-Pesantren

Aplikasi Tata Usaha Pesantren

Aplikasi Tahfidz Pesantren

Tata Usaha

Tata usaha merupakan salah satu bagian yang cukup penting serta paling sibuk karena sering di kunjungi, mulai dari pendaftaran santri baru, pengurusan berkas karyawan, absen santri dan lain sebagainya. Semua hal yang berhubungan dengan tulis – menulis dan pencatatan data merupakan tanggung jawab dari bagian tata usaha. 

 

Aplikasi Tata Usaha Pesantren

Pada sekolah dan lembaga yang mempunyai peserta didik yang sangat banyak, tentu saja akan sangat kesulitan untuk mengelola data jika hanya menggunakan hardcopy atau kertas. Pembukuan data santri maupun karyawan dalam jumlah yang banyak tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dan memerlukan konsentrasi yang sangat tinggi.

Aplikasi tata usaha pesantren akan memudahkan bagian tata usaha dalam mengelola suatu lembaga. Fitur aplikasi tata usaha pesantren sangat banyak, mulai dari mengisi biodata santri/karyawan, presensi kehadiran santri/karyawan, bahkan bisa juga untuk mendata asrama santri. 

Solusi terbaik untuk hal tersebut adalah dengan menggunakan suatu sistem informasi sekolah berbasis web yang bisa mengelola seluruh kebutuhan lembaga. Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut bersifat online, baik web based ataupun berbasis smartphone. Mengapa online? karna selain lebih fleksibel sebagai sebuah sistem informasi, juga bisa sebagai media komunikasi dengan orang tua.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

 

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

 

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *