Aplikasi-Vitual Account-Pesantren

Penggunaan Virtual Account di Pesantren

Virtual Account Pesantren

Apa itu Virtual Account

Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai No Rekening Tujuan penerimaan (collection).

sumber : https://www.bni.co.id/

Aplikasi Virtual Account Pesantren

Diantara kejadian yang kerap kali terjadi di pondok pesantren atau boarding school adalah ketika walisantri ada yang menunggak SPP bulanan dan sulit dihubungi. Terlebih lagi menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) dan juga pembagian raport, masih saja ada yang menunggak pembayaran SPP dan juga sulit di hubungi.

Atau bisa jadi walisantri tersebut mungkin sudah membayar SPP bulanan anaknya dengan cara men-transfer ke rekening pondok. Tetapi permasalahannya adalah walisantri tersebut tidak mengkonfirmasi pembayaran, karna kesibukan atau juga karna anggapan bahwa kewajibannya selesai setelah mengirimkan uang, walaupun tanpa konfirmasi. Hasilnya, uang terkirim tetapi pihak pesantren tidak tahu uang tersebut milik santri mana dan akan digunakan untuk pembayaran apa.

Biasanya lembaga yang belum menggunakan virtual account, bagian loket akan menunggu bukti pembayaran atau transfer dari orang tua wali santri untuk dikonfirmasi. Tetapi sebenarnya masalah ini bisa terselesaikan dengan memanfaatkan fungsi Virtual Account pada Bank.

Virtual Account Pada Umumnya

Virtual account memang solusi jitu untuk masalah seperti ini, akan tetapi tahukan anda kebanyakan yang menggunakan fitur ini pun

Di Aplikasi Virtual Account Pesantren akan sangat mudah untuk mengatasi hal tersebut, Aplikasi Virtual Account Pesantren juga telah mendukung adanya virtual account yang memudahkan bagian keuangan dipihak pondok dan juga walisantri. Bagian keuangan tidak perlu menggu konfirmasi lagi dari walisantri, hanya melihat ke Aplikasi Virtual Account Pesantren apakah ada yang mentransfer hari ini, walisantripun tinggal mentransfer tanpa mengkonfirmasi ke bagian keuangan.

Walisantri bisa mendownload aplikasi SIPond di play store yang salah satu fungsinya untuk mengakses virtual accont atau fitur – fitur lainnya yang sangat bermanfaat. 

Solusi terbaik untuk hal tersebut adalah dengan menggunakan suatu sistem informasi sekolah berbasis web yang bisa mengelola seluruh kebutuhan lembaga. Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut bersifat online, baik web based ataupun berbasis smartphone. Mengapa online? karna selain lebih fleksibel sebagai sebuah sistem informasi, juga bisa sebagai media komunikasi dengan orang tua.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *