Import-Data Siswa-SIPond

APLIKASI TATA USAHA

Menu Tata Usaha – Import Data Siswa

Data Siswa atau santri merupakan entitas utama yang akan menjadi objek pengolahan data, dan merupakan bagian pokok agar aplikasi SIPond bisa berjalan.  Pada bagian ini kita bisa mengisi biodata siswa dengan menggunakan format excell. mulai dari NIS, nama siswa, kelas, alamat, dll. Setelah mengisi biodata santri, data ini akan menjadi sumber data utama untuk semua bagian – bagian lainnya.

Tidak semua kolom harus diisi, tetapi yang vital untuk diisi ada beberapa, diantaranya : NIS, Nama Siswa, Kelas, Jenis Kelamin. Untuk NIS adalah sifatnya unik, artinya tidak boleh ada NIS yang sama pada program, dan umumnya NIS terdiri dari 6-8 digit angka, tidak menggunakan huruf / abjad ataupun tanda baca.

Bagian tata usaha dapat mengelola biodata siswa menjadi sangat mudah dan terstruktur.

Import Data Siswa

 

Mengimport data siswa menggunakan format Excell. Pilih Menu Tata Usaha -> Siswa -> Import Data Siswa. Untuk pengisian data siswa, klik download format yang berwarna biru, file yang telah didownload berupa excel.

Isi data dengan mengikuti format yang telah di download, apabila telah diisi maka disimpan.

 

Jika file excel sudah terisi dan siap untuk di upload, Silahkan klik tombol Choose File dan file excel yang telah kita siapkan, lalu pastikan opsi Insert terpilih. Jika sudah, Tekan tombol Submit untuk mengeksekusi data. Tunggu sampai muncul konfirmasi Data Sudah Tersimpan.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

 

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

 

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *