Tutorial-Perizinan-Siswa-SIPond

Mengolah data Perizinan siswa.

halaman ini akan menjadi keterangan untuk perizinan santri yang hendak izin keluar dari pondok karena ada kebutuhan yang mendesak, seperti izin ada acara keluarga, perpulangan bulanan, izin ke kota, dll 

biasanya pondok modern atau boarding school setiap bulannya akan mengadakan yang namanya perpulangan bulanan. banyaknya santri yang perpulangan bulanan akan menjadi sangat sulit untuk mengatur perizinannya. SIPond mempunyai fitur yang sangat membantu untuk bagian keamanan pondok dalam memberikan surat izin keluar pondok kepada santrinya. fitur ini mudah digunakan, santri pengabdian juga bisa menggunakan fitur ini untuk membantu ustadnya dalam memberikan izin kepada adek kelasnya. 
 
selain fitur perizinan juga ada fitur konfirmasi kedatangan santri untuk mengetahui apakah santri tersebut masih diluar pondok atau sudah dateng ke pondok dan juga bisa untuk mengetahui  waktu kedatangan ke pondok apakah santri tersebut datang tepat waktu atau terlambat.
untuk teknis penggunaan bisa disimak cacatan dibawah ini.

santri izin

 Pilih Menu Perizinan

1. setelah masuk ke menu perizinan, maka akan tampil gambar di samping kiri. untuk memulai silahkan Klik pencarian siswa untuk mencari nama siswa yang akan izin

2. setelah nama siswa dipilih atau diklik, silahkan Isi tanggal ijin dan tanggal kembali, serta kolom lainnya

3. jika isian telah terisi seluruhnya silahkan tekan tombol simpan data. Setelah simpan akan muncul surat perizinan  dan bisa dicetak.

5. untuk konfirmasi jika santri telah kembali, klik tombol centang biru lalu isi tabel tersebut.

6. Laporan perijinan bisa dilihat pada Tab selanjutnya.

Demikian tutorial untuk perizinan santri. untuk tutorial fitur yang lain bisa simak dihalaman selanjutnya.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

 

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

 

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *