Aplikasi-kesantrian-Pesantren

Aplikasi Kesantrian Pondok Pesantren

Aplikasi Keuangan Pesantren

Apa Fungsi Bagian Kesantrian?

Kesantrian adalah bagian khusus yang bergerak dibidang menangani masalah – masalah santri, pengasuhan, keasramaan, perizinan, dan kegiatan – kegiatan lain yang berhubungan dengan bimbingan dan pengawasan kepada seluruh santri diluar jam KBM. Kesantrian juga sangat penting dalam proses tarbiyah di ruang lingkup pondok pesantren.

Ketika mulai tahun ajaran baru, banyak sekali laporan – laporan terkait dengan santri baru. Mulai dari asramanya dimana, kelasnya dimana, nomer induk siswanya berapa, dan masih banyak lagi. Hal ini akan sangat merepotkan para pengurus pondok pesantren, apalagi jika jumlah santri jumlahnya banyak. Maka penggunaan perangkat atau aplikasi sangat dibutuhkan oleh para pengurus pesantren, sehingga tugas dan pekerjaan akan menjadi lebih tertata, data yang dibutuhkan pun menjadi mudah di akses, serta bisa melihat laporan kapan saja.

Aplikasi Kesantrian Pesantren

SIPond kini hadir dengan fitur aplikasi kesantrian pesantren. Pada fitur ini kita bisa mengelola nilai ibadah santri, baik yang wajib maupun yang sunnah, pengelolaan nilai bahasa arab, penilaian tentang adab dan akhlaq santri. Data yang di entry bisa langsung dapat dilihat oleh orang tua / walisantri masing-masing. Dengan menggunakan fitur Kesantrian, diharapkan perkembangan santri akan bisa lebih ter-monitor, lebih bisa dikendalikan, dan yang tidak kalah pentingnya, akan ada kerjasama yang baik antara pihak pengurus dan juga pihak orang tua, karna data santri bisa langsung dilihat oleh masing-masing pihak.

Fitur – fitur yang menarik di SIPond

– Aplikasi Tata Usaha

– Aplikasi Keuangan

– Aplikasi Manajemen Sekolah

– Aplikasi Penerimaan Siswa Baru (PSB)

– Aplikasi Tahfidz

– Aplikasi Raport dan nilai

– Aplikasi Kesantrian

– Aplikasi Perizinan

– Aplikasi Kesehatan/UKS/UKP

– Aplikasi Konseling dan asrama

– Aplikasi Khusus untuk orang tua

– dll

SIPond atau sistem informasi pondok pesantren adalah sebuah aplikasi yang memang di dedikasikan untuk pondok pesantren, boarding school, dan sekolah Islam. Fitur-fiturnya lengkap, mulai dari keuangan, Tata usaha, kepesantrenan, tahfidz, dll. fitur tersebut sudah dirancang di dalam pesantren dan dengan kultur pesantren, sehingga akan sangat cocok di aplikasikan di pondok pesantren, apakah pondok tersebut berbasis hafalan al-quran, atau bahasa arab, ataupun lainnya.

Jika anda berminat, anda bisa menghubungi : 0818-0264-3572 atau tombol WA dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *